Inspire’s Kanopi :Paprika #6

Bila dalam kitab-Nya, ada pengandaian hidup itu selayaknya bak permainan dan senda gurau belaka. Maka aku ingin ‘permainan’ yang luar biasa dalam hidup yang hanya sekali ini. Dalam ‘game’ bernama kehidupan, tak ada save point, apalagi re-spawn (hidup kembali). Hanya sekali main, dan setiap ‘salah langkah’ pasti berpengaruh pada hasil akhir di ‘game’ ini.

Selayaknya ‘game’, maka kehidupan mempunyai banyak quests (misi) yang mesti diselesaikan. Setiap anugerah dari-Nya yang ada pada kita, terselip sebuah misi kemanusiaan di dalamnya: adakah kita bisa memberi manfaat kepada sesama? Nikmat berupa bakat atau kelebihan apapun dalam diri ini, merupakan hidden mission kita, dan hanya masing-masing kita yang tahu dan mesti menuntaskannya.

Maka setiap achievement, misi yang sukses, hanya bernilai bila disisipkan niat dalam hati: hanya untuk-Nya. Menjalani hidup dengan hati-hati, agar tak dibantai ‘monster syahwat’, terjebak ‘demonic trap’, agar tetap bisa melangkah sesuai dengan ‘guide’-Nya. “Nah Tam, itulah yang dinamakan jurus ‘taqwa’, heuheuheu,” ujar Angga menutup penjelasannya.

“Berarti, kita tinggal jalani hidup ini dengan mawas diri, menyelesaikan setiap ‘puzzle’ kehidupan, menundukkan setiap ‘boss syaithon’, maka kita akan naik level dunk?” ucap Tama, menanggapi celoteh Angga.

“Yup, dengan tambahan jurus sabar & tawakal, maka “bonus item” bisa kita peroleh,” jawab Angga. Begitulah, karena “Life is A Game.” Kisah selengkapnya silakan download di sini.

Promo 12
Cover Kanopi :Paprika #6 by R. Glanz (@radith_sp)

Leave a comment